CARI DI SINI..!!! ARTI DAN PENYEBAB SERTA KEDUTAN DI MATA,PIPI,HIDUNG,BIBIR ,DAHI DAN BAGIAN WAJAH LAINNYA...


Apakah sobat pernah mendengar mengenai kedutan?. Kelihatannya hampir semua orang mengetahui apa itu kedutan, serta ada yang bilang kalau kedutan itu memiliki makna, atau arti untuk orang yang mengalaminya. Konon kedutan yaitu sebuah " tanda " atau tanda dari tubuh yang ditujukan untuk memberi peringatan pada pemilik tubuh bakal datangnya " suatu hal ". Apakah benar demikian?

Mungkin saja sahabat pernah alami mata berkedut-kedut, serta bergerak sendiri tanpa ada kita kehendaki, sisi mata yang seringkali alami kedutan yaitu sisi kelopak mata, mungkin saja hal semacam ini karena sebab di sekitar kelopak mata ada banyak syaraf halus. Umumnya kedutan berlangsung cuma dalam hitungan detik saja, dengan kata lain tidaklah terlalu lama, akan tetapi banyak yang meyakini ini yaitu tandanya ingin bisa rezeki atau dapat pula memperoleh musibah atau permasalahan. Nah kesempatan ini kita bakal mengupas lebih jauh mengenai arti kedutan, diliat dari pojok pandang ilmiah serta sebagian mitos mengenai kedutan.

Arti Kedutan dari Pojok Pandang Ilmiah 

Arti kedutan, maknakedutan, pertandakedutan, pengertian kedutan, kedutan dari pojok pandang ilmu dan pengetahuan, ilmiah, artikedutan primbon, arti kedutan kepala, ubun ubun, dahikanan, dahi kiri, alis kanan kiri, kelopak mata kanan atas bawah, kelopakmata kiri atas bawah, bola mata, pipi kanan kiri, hidung kanan kiri, bibir kiri kanan bawah, kedutan pas di dalam bibir, telinga kanan kiri, leher kanan kiri, kedutan diwajah, kedutan-kedutan wajah

Kedutan di sekitar mata dengan cara medis di kenal dengan arti Blepharospasm disingkat Beb, adalah satu kontraksi otot yg tidak termonitor yang mengakibatkan kontraksi syaraf di sekitar mata. Biasanya kedutan bakal hilang dengan sendirinya, umumnya cuma berlangsung sekian kali dalam satu hari, serta periode waktunya tidaklah terlalu lama, sebagian detik, atau sebagian menit saja. Tetapi jika kedutan berlangsung dengan cara terus-terusan (tanpa ada henti), serta berjalan cukup lama, ini mungkin adalah masalah syaraf.

Penyebabnya Kedutan 

Menurut beberapa pakar, kedutan tidaklah satu penyakit atau masalah yang serius, dengan kata lain tidaklah terlalu beresiko, mereka setuju kalau kedutan yaitu bentuk memprotes badan lantaran kelelahan atau stress. Untuk menyingkirkan kedutan kita cuma butuh mengistirahatkan badan saja. Nah untuk lebih detilnya kita kupas yuk, apa sajakah sih penyebabnya kedutan :

1. Kecapekan/Kelelahan 

Badan yang sangat lelah yaitu satu diantara penyebabnya kedutan yang seringkali didapati, waktu seorang lakukan banyak aktivitas yang kuras tenaga, jadi kemungkinan besar ia bakal alami kedutan. Hal semacam ini dipicu oleh syaraf-syaraf pada badan yang sesungguhnya perlu diistrahatkan tetapi dipaksa untuk bekerja.

2. Stress 

Penyebab kedutan yang selanjutnya yaitu aspek psikologi, seorang yang tengah banyak fikiran umumnya bakal terasa stress, di sini beban fikiran bertambah, serta menyebabkan syaraf bereaksi. Biasanya mereka yang tengah banyak permasalahan kerap alami kedutan, baik itu di sekitaran mata, maupun di dekat bibir.

3. Mengkonsumsi Cafein yang Berlebihan 

Cafein umumnya banyak diketemukan di minuman kopi, konsumsi kopi terlalu berlebih juga adalah satu diantara penyebabnya timbulnya kedutan, terutama kedutan di sekitar mata, baik dikelopak mata sisi bawah ataupun atas. Hal semacam ini karena sebab waktu kita konsumsi cafein (terlalu berlebih), jadi desakan pembuluh darah bakal bertambah,

4. Iritasi 

Sisi badan yang sering alami kedutan dapat juga karena sebab iritasi, baik pada mata, kulit muka, pipi, ataupun hidung. Waktu satu benda 'aneh' tentang kulit badan, umumnya badan bakal bereaksi, satu diantara bentuk reaksinya yaitu syaraf-syaraf di bawah kulit yang berkedut-kedut.

5. Kurang Tidur (istirahat) 

Peluang lain yang bisa menyebabkan kedutan yaitu kurangnya saat untuk istirahat (tidur), tiap-tiap organ badan kita perlu saat istirahat untuk lakukan sistem pergantian otot serta syaraf. Apabila kita memotong atau kurangi saat istirahat jadi sistem pemulihan jadi kurang prima, hal semacam ini bisa menyebabkan munculnya kedutan di bebrapa sisi badan.

6. Nutrisi yang Tak Seimbang 

Mengkonsumi makanan yg tidak seimbang, juga jadi satu diantara penyebab timbulnya kedutan, umpamanya saja kedutan di sekitaran mata, biasanya waktu mata sangat capek, kita mesti semakin banyak beristirahat, atau konsumsi nutrisi untuk mengibanginya. Apabila satu diantara saja tak tercukupi, ada peluang hal semacam ini bikin seorang alami kedutan.

Dari uraian di atas bisa kita ambillah rangkuman kalau kedutan yaitu bentuk reaksi badan atas suatu hal hal yg tidak seimbang, dapat kurang istrahat, kecapean, stress serta nutrisi yg tidak seimbang, tetapi lain lagi bila kita lihat kedutan dari kacamata primbon, lantaran dalam buku kuno peninggalan kerajaan zaman dulu, membuka kalau kedutan memiliki arti spesial, yang bila kita cermati jadi itu bisa jadi tandanya bakal datangnya satu hal di hari esok untuk yang merasakannya. sahabat pembaca bahasawajah. blogspot. com penasaran?

Arti Kedutan Menurut Primbon Jawa 

Orang jawa kuno meyakini kalau kedutan di bagian badan manapun mempunyai arti atau arti sendiri, hal semacam ini dimuat catat dalam satu kitab yang dinamakan primbon, Nah kesempatan ini kita bakal membahas hal sebagian arti kedutan di sekitar muka, dari mulai arti kedutan di kepala, kedutan di ubun-ubun, dahi, mata, pipi, hidung serta bebrapa sisi sekitaran muka yang lain.

1. Arti Kedutan di Kepala 

Saat seorang alami syaraf yang berkedut-kedut, di kepala, menurut primbon mempunyai arti kalau ia bakal memperoleh rezeki yang tidak terduga.

2. Arti Kedutan di Ubun-ubun 

Kedutan di ubun-ubun mungkin saja tidak sering berlangsung, menurut primbon jawa ini yaitu tandanya yang baik, lantaran bakal memperoleh kenaikan derajat, dapat pangkat atau jabatan.

3. Arti Kedutan di Dahi Kanan 

Kedutan ini dapat tandanya baik, lantaran diakui apabila seorang alami kedutan di dahi samping kanan, jadi ia bakal memperoleh rezeki berbentuk duit atau uang.

4. Arti Kedutan di Dahi Kiri 

Menurut primbon, kedutan didahi kiri bisa disimpulkan seorang yang merasakannya bakal memperoleh kesenangan, tak tahu itu berita senang atau beberapa hal lain yang sifatnya mengasyikkan.

5. Arti Kedutan di Alis Kanan 

Kedutan di alis mata sisi kanan nyaris sama maknanya dengan kedutan didahi kanan, yakni bakal memperoleh rezeki berbentuk duit.

6. Arti Kedutan di Alis Kiri 

Tidak sama dengan alis kanan, saat seorang alami kedutan di alis kiri, ini bisa jadi tandanya kalau ia bakal berjumpa dengan kekasihnya (beberapa orang yang dikasihi/disayangi), dapat keluarga, atau pacar (cie.. cie.. senengnya).

7. Arti Kedutan di Kelopak Mata Kanan Atas 

Menurut primbon jawa, saat seorang alami kedutan di kelopak mata samping kanan ini
yaitu tandanya baik, atau mempunyai arti yang baik, yakni bakal peroleh rezeki.

8. Arti Kedutan di Kelopak Mata Kanan Bawah 

Tidak sama dengan kelopak mata kanan atas, kedutan di kelopak mata kanan sisi bawah mempunyai arti yang kurang baik, ya, ini yaitu tandanya seorang itu bakal alami kesulitan.

9. Arti Kedutan di Kelopak Mata Kiri Atas 

Kelopak mata kiri atas syaraftnya berkedut-kedut, yaitu tandanya yang bagus, lantaran seorang yang merasakannya bakal memperoleh kebaikan.

10. Arti Kedutan di Kelopak Mata Kiri Bawah 

Kedutan di kelopak mata kiri bawah yaitu satu diantara kedutan yang seringkali dihadapi admin, di banding sisi badan yang lain. Serta menurut primbon, maknanya yaitu bakal menangis.

11. Arti Kedutan di Pojok Mata Sisi Dalam Kanan 

Pojok mata sisi dalam tujuannya yaitu di dekat pangkal hidung, dalam primbon menyebutnya ditempat keluarnya air mata (jawa = tadah luh). Seorang yang alami kedutan dibagian ini memiliki arti kalau ia bakal menangis.

12. Arti Kedutan di Tempat Keluarnya Air Mata Kiri 

Menurut primbon jawa, saat seorang alami kedutan di pojok mata dalam samping kiri ini yaitu tandanya kalau ia bakal selekasnya keluar dari penderitaan. Bila versus saat ini mungkin saja, bakal selekasnya lepas dari permasalahan yang sampai kini dihadapi.

13. Arti Kedutan di Ujung Mata Samping Kanan 

Orang jawa menyebutnya Pepadon (ujung mata), bila sahabat pembaca bahasawajah. blogspot. com alami kedutan di pepadon kanan, artinya bakal bersua dengan kekasihnya.

14. Arti Kedutan di Ujung Mata Samping Kiri 

Seorang yang alami kedutan di pepadon kiri, ini yaitu tandanya yang kurang baik, lantaran ia bakal memperoleh kesulitan.

15. Arti Kedutan di Bola Mata Kanan 

Bola mata kanan (wrijilan tengen), alami kedutan, disimpulkan kalau seorang bakal menangis, lantaran ada yang wafat.

16. Arti Kedutan di Bola Mata Kiri 

Tidak sama dengan yang kanan, kedutan di bola mata kiri, yaitu tandanya kalau yang merasakannya bakal berjumpa atau berteman dengan seorang yang baru.

17. Arti Kedutan di Pipi Kanan 

Kedutan pipi kiri mempunyai arti yang kurang baik, lantaran menurut primbon jawa ini yaitu tandanya kalau yang merasakannya bakal di ganggu (memperoleh masalah) orang lain.

18. Arti Kedutan Pipi Kiri 

Primbon jawa menyampaikan, saat seorang alami syaraf berkedut di pipi samping kiri artinya ia bakal sakit.

19. Arti kedutan di Hidung Samping Kanan 

Memang hidung ada samping kanannya min? mungkin saja sahabat pembaca bahasawajah. blogspot. com ajukan pertanyaan seperti itu ya? sahabat tentu tahu jawabanya bukan? bila belum tahu silakan bercermin. hehe (piss).
Menurut primbon kedutan di hidung samping kanan artinya bakal memperoleh rezeki yang halal, umumnya berbentuk duit.

20. Arti Kedutan Hidung Samping Kiri 

Hidung samping kiri syarafnya berkedut-kedut yaitu tandanya kalau yang merasakannya bakal berjumpa dengan orang yang dia sayangi.

21. Arti Kedutan di Bibir Kanan Atas 

Dalam primbon mengatakan saat seorang alami kedutan di bibir kanan atas serta itu berlangsung cukup lama jadi ia bakal memperoleh makanan (mungkin ditraktir makan sob).

22. Arti Kedutan di Bibir Kanan Bawah 

Saat seorang alami kedutan di bibir kanan samping bawah, jadi ini yaitu tandanya tubuh bakal peroleh kesenangan.

23. Arti Kedutan di Bibir Kiri Atas 

Primbon menyampaikan kalau kedutan ini mempunyai arti untuk yang merasakannya bakal memperbicangkan seorang dengan saudaranya.

24. Arti kedutan di Bibir Kiri Bawah 

Ini yaitu tandanya yang begitu baik, lantaran primbon mengatakan kalau saat seorang alami kedutan di bagian ini jadi ia bakal memperoleh pekerjaan yang baik.

25. Pas di Tengah Bibir Atas 

Tandanya yang kurang baik, lantaran menurut primbon seorang yang alami kedutan ini jadi ia bakal berkelahi.

26. Pas di Tengah Bibir Bawah 

Bila yang ini lain lagi sob, bila sahabat pembaca bahasawajah. blogspot. com alami kedutan pas di dalam bibir sisi bawah, menurut primbon, sahabat bakalan makan enak. asik kan? hehe.

27. Arti Kedutan Telinga Kanan 

Saat seorang alami kedutan di telinga atau kuping samping kanan jadi tandanya kalau sahabat bakal bersua dengan saudara yang sudah lama tak betemu.

28. Arti Kedutan Telinga Kiri 

Primbon mengatakan kalau kedutan yang berlangsung di telinga kiri ini berarti seseroang yang alami bakal dibicarakan (arti kerennya di isuin sob) dalam soal yang baik-baik.

29. Arti kedutan Dagu Kanan 

Dagu samping kanan berkedut-kedut syarafnya jadi ini berarti seorang yang merasakannya bakal di hormati oleh beberapa pembesar (tokoh-tokoh punya pengaruh).

30. Arti Kedutan Dagu Kiri 

Ini yaitu tandanya yang baik, menurut pirmbon saat seorang yang alami kedutan di dagu samping kiri, jadi ia bakal memperoleh pekerjaan dari pembesar.

31. Arti Kedutan di Leher Kanan 

Dalam primbon mengatakan kalau arti dari kedutan ini kurang baik, lantaran ini yaitu ramalan bila orang yang merasakannya bakal memperoleh masalah kesehatan (sakit), sakit epeh.

32. Arti Kedutan di Leher Kiri 

Nyaris sama juga dengan leher kanan, kedutan di leher kiri juga tandanya kalau yang merasakannya bakal sakit, tetapi sakitnya ini bakal selekasnya pulih.

Tersebut uraian Arti Kedutan dari Pojok Pandang Ilmiah (kedokteran) serta dari kaca mata Primbon, Sahabat pembaca dapat pilih sendiri yang mana yang pas. Ilmiah atau Primbon, semua kami kembalikan pada sahabat. Mari bantu berbagi ke kawan-kawan sahabat yang lain ya? Terima kasih.
CARI DI SINI..!!! ARTI DAN PENYEBAB SERTA KEDUTAN DI MATA,PIPI,HIDUNG,BIBIR ,DAHI DAN BAGIAN WAJAH LAINNYA... CARI DI SINI..!!! ARTI DAN PENYEBAB SERTA KEDUTAN DI MATA,PIPI,HIDUNG,BIBIR ,DAHI DAN BAGIAN WAJAH LAINNYA... Reviewed by CERITA UPDATE on 18.01 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.