LUAR BIASA!!!! Penjelasan AA GYM Soal Kasus AHOK Ini, Bikin Deddy Corbuzier Takjub, Yang Setuju Mohon Sharenya Ya!!!!


Trans 7 menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar dalam acara Hitam Putih untuk membahas masalah ucapan Ahok seputar Surat Al Maidah ayat 51. Keterangan Aa Gym yang menyejukkan bikin Deddy Corbuzier takjub. Berkali-kali, host acara Hitam Putih itu menyetujui penjelasan Aa Gym.

“A’ saya ingin bertanya. Meskipun saya duduk di kursi ini, namun kalau saya nih non muslim, lalu saya ingin mengajukan diri saya sebagai seorang pemimpin rakyat. Apakah saya sah? ” tanya Deddy Corbuzier.

“Begini ya. Muslim, Non Muslim, ada di negara ini. Misalkan seorang non Muslim ingin jadi kepala daerah, ya silakan saja. Yang penting janganlah maksa orang untuk memilih dirinya. Kan begitu? ” Jawab Aa Gym sambil bertanya.

“Betul, ” Deddy langsung membenarkan.
“Lalu tempo hari tentang kontoversi Pak Ahok mengenai Surat Al Maidah ayat 51? Itu sesungguhnya isi ayatnya apa? ” Deddy kembali bertanya.

Aa Gym tak langsung menjawab pertanyaan itu, tetapi meminta Deddy mendengarkan keterangan yang pada tempatnya. Deddy juga mengiyakan. Aa Gym lalu menjelaskan kalau yang terpenting yaitu mengambil hikmah serta pelajaran lantaran bila sekedar membahas peristiwa itu telah banyak dilakukan.

Hikmah dari masalah Ahok yang diterangkan Aa Gym bikin Deddy takjub. Kalau Islam itu adil. Soal etnis, Ahok tak dapat memilih lahir sebagai etnis apa sehingga umat Islam tak berhak mempersoalkan etnis seseorang. Masalah agama, itu juga hak Ahok untuk pilih agama apa. Tetapi saat Ahok memberi komentar Al Quran, hal tersebut adalah suatu hal yang melampaui batas.

Hikmah kedua, menurut Aa Gym, kalau pejabat publik mesti benar-benar menjaga lisannya. Sebab bila tak hati-hati, akibatnya dapat fatal.

Penjelasan Aa Gym berikutnya saat menjawab pertanyaan bolehkah anarkis lantaran marah agamanya dilecehkan juga bikin Deddy takjub.[tausiah-pedia.blogspot.com]
LUAR BIASA!!!! Penjelasan AA GYM Soal Kasus AHOK Ini, Bikin Deddy Corbuzier Takjub, Yang Setuju Mohon Sharenya Ya!!!! LUAR BIASA!!!! Penjelasan AA GYM Soal Kasus AHOK Ini, Bikin Deddy Corbuzier Takjub, Yang Setuju Mohon Sharenya Ya!!!! Reviewed by Kabarterheboh.com on 00.50 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.